21.11.13

Obat batuk berdahak yang ampuh dengan bahan alami

Batuk berdahak pastinya akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita, apalagi untuk anda yang memiliki aktifitas mobilitas yang tinggi dalam aktifitas keseharian anda, pasti akan sangat menyebalkan bila ditengah aktifitas anda direpotkan oleh penyakit batuk berdahak ini.

Batuk sendiri sebenarnya adalah metabolisme pertahanan alami tubuh dalam menjaga saluran pernapasan dan  tenggorokan, dan bisa juga merupakan gejala awal dari suatu penyakit yang akan menyerang tubuh kita..

Batuk bisa juga disebabkan oleh karena adanya lendir / dahak yang terdapat pada tenggorokan, dahak tersebut bisa muncul atau ditimbulkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena makanan yang kita konsumsi, akibat debu, asap dan masih banyak faktor lain sebagainya.

Rekan-rekan yang sedang mengalami batuk berdahak dan tidak kunjung sembuh atau yang enggan mengkonsumsi obat-obatan kimia pasti bertanya-tanya, obat yang seperti apakah yang ampuh untuk mengobati dan mengatasi batuk berdahak yang sedang dialami?

Dan kali ini saya akan coba membagikan sedikit tips bagaimana cara mengatasi atau mengobati batuk disertai dahak dengan menggunakan bahan alami yang mudah untuk di praktikkan dirumah rekan - rekan.
Berikut sedikit bahan alami yang biasa digunakan untuk mengobati batuk berdahak : 

  • Jeruk nipis.
Obat alami dan ampuh untuk batuk berdahak

Cara pertama adalah menggunakan Jeruk nipis sebagai pengobatan atau untuk mengatasi batuk disertai dahak. Jeruk nipis ini memang sudah terkenal dari dulu cukup ampuh untuk digunakan sebagai pereda batuk yang alami, caranya cukup sederhana dan mudah, peras jeruk nipis kira-kira 1/3 sendok makan, kemudian tambahkan dengan kecap, minum 3 kali sehari lakukan rutin hingga terasa sudah cukup mendingan, atau bisa juga dengan ditambahkan dengan madu sebagai pengganti kecap.

Cara kedua : campur rebusan air jahe dengan perasan jeruk nipis kemudian tambahkan sedikit madu, minum sewaktu hangat, minum secara teratur hingga batuk berkurang atau sembuh.

  • Jahe.
obat batuk berdahak alami dengan jaheSelain biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh sewaktu dijadikan minuman, jahe ini juga bisa dijadikan untuk obat batuk berdahak yang cukup ampuh, adapun caranya :

Ambil sepotong jahe cuci bersih kemudian geprak / hancurkan, rebus dengan air tambahkan beberapa iris kencur dan beberapa butir cengkeh minum selagi hangat, minum 3 kali sehari hingga batuk berkurang atau sembuh. Bisa juga dengan mencampurkan rebusan air jahe dan cengkeh yang ditambahkan beberapa lembar daun sirih.

  • Kencur
Obat batuk berdahak alami

Kencur ini bisa menjadi salah satu Obat alami untuk batuk yang disertai dahak yang cukup ampuh dan mujarab, mengingat saya dulu pernah mencoba sendiri dengan metode pengobatan cara ini dan memang ampuh sekali, adapun caranya ialah ambil satu ruas batang kencur kupas dan cuci bersih, tambahkan sedikit garam kemudian kunyah hingga hancur, telan dan gelontor dengan air hangat, lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari dan lakukan secara rutin. cara ini selain bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak juga bisa digunakan untuk mengobati batuk kering.

Selain cara-cara diatas sebenarnya masih banyak Obat alami untuk mengobati atau mengatasi batuk yang disertai dahak, seperti halnya mengkonsumsi air putih sekurang-kurang nya sebanyak 8 gelas tiap hari, ini berfungsi untuk mengencerkan dahak supaya lebih mudah untuk dikeluarkan, dan masih banyak lagi cara lainnya.

Semoga sedikit tips Obat alami yang ampuh untuk mengobati batuk berdahak yang sudah kami berikan ini bisa membantu anda untuk mengobati batuk berdahak yang sedang anda derita, dan apabila ternyata dalam 5 hari lebih penyakit masih tetap bertahan ada baiknya anda konsultasikan ke Dokter guna pengobatan lebih lanjut, semoga bermanfaat.

1 comments so far

terimakasih kak informasinya sangat membantu, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2wFUPf3


EmoticonEmoticon