4.12.13

android murah dengan harga 1 jutaan "Lenovo A390"

"Lenovo A390" adalah smartphone android murah untuk kelas menengah kebawah dengan kisaran harga dipasaran sekitar 1 jutaan yang di hadirkan oleh produsen Gadget elektronik yang cukup Terkemuka Lenovo, mungkin dulu kita lebih mengenalnya sebagai produsen PC.

Selain sebagai Produsen PC terbesar kedelapan di dunia Lenovo juga memproduksi dan memasarkan telepon genggam termasuk juga smartphone dengan basis sistem operasi Android seperti halnya "Lenovo A390" yang akan kita bahas pada posting kali ini.

Smartphone Android murah yang dibanderol pada harga 1 jutaan ini terhitung cukup mumpuni pada kelasnya, dibekali layar 4 Inchi, bertipe Capacitive touchscreen dan resolusi layar 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density), memberikan kesan tampilan layar yang cukup luas, serta memanjakan mata penggunanya.

Dengan berat keseluruhan 131 gram, luas dimensi 125.6 x 64 x 10.1 mm menjadikan Android Lenovo A390 ini cukup ramping dan cukup ringan, pas untuk di genggam dan muat masuk ke saku atau kantong baju kita.

Serta dibekali dengan Chipset MTK 6577, Prosesor Dual Core 1 GHz membuat Lenovo A390 cukup cepat dalam memproses aplikasi-aplikasi yang tertanam maupun aplikasi tambahan yang kita inginkan.

Fitur lain yang terdapat pada Handphone Android Murah Lenovo A390 adalah :

Sudah menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ( ICS versi 4.0.4 ) yang sudah support digunakan untuk aplikasi BBM, dan kompatibel dengan banyak aplikasi yang tersedia di google store.

Dual Sim On, bagi anda yang memiliki 2 SIM card tidak perlu khawatir, karena keduanya bisa digunakan bersamaan.

Sudah di dukung jaringan 3G HSPDA guna akses internet cepat, apabila sedang tidak dalam area 3G tetap masih bisa terhubung dengan internet meski hanya menggunakan jaringan EDGE dan GPRS.

Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot yang membuat kita bisa terhubung ke jaringan internet apabila pada area yang dilengkapi dengan fasilitas Hotspot, bahkan kita juga bisa berbagi koneksi jaringan internet menggunakan Lenovo A390 kita dimana HP kita dijadikan sebagai pemancar jaringan tersebut, atau yang biasa dikenal sebagai "Tethering & portable hotspot".

Kapasitas internal memori sebesar 4GB dan Slot external memori jenis microSD up to 32 GB yang lumayan cukup banyak untuk menyimpan data dan aplikasi yang kita butuhkan.

Dilengkapi juga dengan bluetooth guna mempermudah pengguna dalam berbagi data.

Kamera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, hasil gambar tangkapan yang diperoleh cukup bagus dilengkapi dengan fasilitas Geo Tagging.

Didukung juga dengan A-GPS yang mempermudah kita menemukan titik dimana lokasi kita berada saat ini, aplikasi ini sangat berguna bagi kita apabila sering bepergian dikarenakan sudah bisa menggunakan sistem navigasi apabila kita ingin mengetahui rute utama dan rute alternatif tempat tujuan kita.

Waktu bicara 14 jam apabila dalam modus 2G dan 9 jam untuk modus 3G, baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.

Kelebihan Android Murah Lenovo A390 :

- cukup cepat dalam memproses data.
- kualitas suara yang cukup bagus dan jernih untuk memutar lagu atau Film.
- sudah bisa memutar Film dengan kualitas gambar HD.
- Gambar yang dihasilkan oleh kamera cukup bagus apabila mendapat pencahayaan yang cukup.

- multitasking.
- waktu standby yang cukup lama apabila tidak digunakan yaitu bisa mencapai 220 jam (2G) / 180 jam (3G).

Kekurangan yang terdapat pada HP Android Lenovo A390 :

- Apabila anda sering aktif menggunakan aplikasi - aplikasi sosial media baterai akan cepat habis dikarenakan kapasitas tersebut hanya 1500 mAh, setidaknya siapkan baterai cadangan atau power Bank selagi anda sedang melakukan perjalanan jauh.
- terkadang Overheating.
- kamera belum dilengkapi dengan lampu Flash dan belum auto fokus, kurang terlalu bagus hasil yang diperoleh untuk mengambil gambar bergerak.
- Kamera depan belum ada, jadi belum bisa digunakan untuk video Call.
- Ram yang hanya 512 Mb, apabila menjalankan terlalu banyak aplikasi terkadang menjadi sangat lelet.


Untuk secara keseluruhan HP Android Lenovo A390 sudah cukup bagus dan cukup memuaskan dalam performanya mengingat Harga Android Lenovo A390 ini cukup murah.

Harga Lenovo A390 tersebut untuk saat ini masih di banderol di kisaran harga Rp. 950.000 - Rp. 1.000.000.

Untuk warna Lenovo A390 tersedia dalam 2 pilihan warna saja saat ini, yakni putih dan hitam.

Pilihan warna Smartphone Android Lenovo A390 :

Smartphone-Android-Murah-Lenovo-A390

Nah...diatas tadi adalah sekilas informasi tentang HP Android murah Lenovo A390, semoga tulisan tentang ulasan kinerja dan fitur HP android Lenovo A390 ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang mencari info untuk unit tersebut. ( B-Ti )


EmoticonEmoticon