20.11.13

Obat tradisional alami yang ampuh mengobati mencret atau Diare

Mencret atau diare adalah kondisi dimana (maaf) tinja atau feses yang dikeluarkan dari tubuh kita berupa cairan dengan volume terjadinya proses itu berkali-kali atau melebihi batas normal dalam sehari, biasanya terjadi lebih dari 3 kali dalam sehari, disertai dengan rasa mulas, melilit dan perih di perut.

Kondisi mencret ini bisa terjadi karena gejala luka di usus kita, bisa juga dari penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri, atau bisa juga dari mengkonsumsi jenis makanan dan buah-buahan tertentu. Seperti  halnya mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas, terlalu asam atau yang bersantan secara sekaligus yang akhirnya mengakibatkan usus kita kaget dan akhirnya menjadi luka atau meradang.

Gejala yang muncul apabila kita menderita mencret atau diare biasanya kita akan merasakan mulas dan perih di perut yang berkepanjangan dan lemas badan dikarenakan dehidrasi atau berkurangnya cairan tubuh dikarenakan terbuang secara terus menerus. Hal ini bisa membahayakan bagi tubuh dan bahkan bisa mengakibatkan kematian dikarenakan kurangnya cairan tubuh kita, dan lebih berbahaya lagi apabila terjadi pada anak-anak. Tapi jangan khawatir selama ditangani dengan cepat hal tersebut bisa dihindari, seperti dengan memberikan obat mencret kimia atau obat mencret menggunakan cara tradisional dari bahan alami.
Dan berikut ini adalah beberapa contoh obat mencret dengan menggunakan cara tradisional dan bahan obat mencret alami yang cukup ampuh untuk mengobati mencret dan sudah digunakan dari jaman kakek – nenek kita apabila mereka mengalami mencret atau diare.

  • Teh Pahit.

obat mencret alami tadisional teh pahit

Teh pahit ini bisa menjadi obat mencret yang cukup manjur, caranya seduh satu sendok atau dua sendok makan teh kedalam gelas campur dengan air panas aduk hingga mengental saring kemudian minum sewaktu hangat, bisa juga menggunakan teh celup dan bisa ditambahkan sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit dari teh tersebut. Minum secara rutin 2 kali sehari hingga mencret berkurang.

  • Daun jambu Biji.
obat mencret alami tadisional daun jambu biji
Daun jambu biji ini memang sangat manjur dan biasanya menjadi bahan dasar pembuatan obat diare yang terdapat di apotik – apotik. Ambil  7 sampai 10 lembar daun jambu biji, cuci bersih, tumbuk hingga sedikit halus tambahkan sedikit garam dan sedikit air hangat kemudian peras dan saring, minumkan ke penderita mencret secara teratur hingga volume buang air berkurang, setidaknya minumkan sebanyak 2 – 3 kali sehari tergantung volume besarnya buang air.

  • Buah Jambu Biji.

obat mencret alami tadisional jambu bijiSelain daunnya anda juga bisa menggunakan buah jambu biji sebagai obat bisa mengalami mencret atau diare adapun caranya, konsumsi buah jambu biji yang mangkal atau setengah matang dengan ditambahkan dengan sedikit garam, kira – kira 3 sampai 5 buah jambu biji dalam sehari , lakukan rutin hingga rasa mulas dan tinja atau feses yang keluar sudah tidak berupa cairan.

  • Buah Salak.
obat mencret alami tadisional salak

Buah ini bisa menjadi alternative juga untuk mengobati mencret atau diare yang berkepanjangan, cukup mengkonsumsi kira – kira 4 sampai 5 buah Salak yang belum terlalu masak dalam sehari lakukan secara rutin hingga berkurang, tapi jangan terlalu banyak takutnya nanti bukannya jadi normal malah jadi sulit buang air besar atau yang biasa disebut orang jawa Bebelen hehehe.


obat mencret alami tradisional oralit
Obat mencret alami tradisional yang satu ini biasanya dilakukan untuk penanganan pertama dan di minumkan kepada penderita diare atau mencret yang berkepanjangan secara rutin karena digunakan sebagai pengganti cairan tubuh. Cara pembuatannya pun terbilang sangat mudah hanya dengan mencampurkan 2 sendok makan dan kurang lebih satu sendok makan garam kedalam satu gelas air hangat dan aduk hingga rata.

Pada saat anda sedang mengalami sakit diare atau mencret selain menggunakan cara-cara pengobatan diatas, sebaiknya anda juga banyak – banyak minum air putih supaya tubuh tidak terlalu banyak kekurangan cairan. Dan apabila sakit berlanjut dan tidak kunjung sembuh ada baiknya dikonsultasikan dengan Dokter guna pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga beberapa cara mengobati mencret atau diare dengan cara tradisional alami yang terdapat pada artikel yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber dan beberapa metode pengobatan mencret dengan menggunakan bahan alami yang sudah saya coba praktikkan sendiri ini bisa bermanfaat dan membantu anda di saat sedang mengalami mencret atau diare.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon